Kapan Anda perlu mencari petugas pajak? Jawaban atas pertanyaan ini adalah ketika Anda benar-benar orang asing dalam hal pajak, atau hanya ketika Anda tidak punya waktu untuk melakukannya. Pertimbangkan ini sebagai cara untuk melakukan outsourcing. Ini juga membantu Anda menghemat waktu, terutama Tip Pajak Penghasilan jika Anda adalah pemilik bisnis yang sibuk.

1. Pembuat pajak

Biasanya, Anda akan menemukan bahwa para ahli ini memiliki jumlah pelatihan paling sedikit dari semua 4 jenis. Anda juga akan konsultan pajak melihat bahwa mereka bekerja paruh waktu. Ini karena mereka tidak beroperasi dengan lisensi atau mematuhi peraturan badan profesional apa pun.

Mengapa mereka ideal? Jika Anda kehabisan dana, mendapatkan preparer adalah ide yang bagus karena lebih murah. Ini juga dapat diterapkan jika Anda tidak memiliki situasi perpajakan yang rumit (manajemen pajak sederhana). Tentu saja, kerugiannya adalah Anda mungkin tersandung pada pembuat yang tidak tahu lebih banyak dari Anda.

2. Agen terdaftar

Sebut mereka ‘EA’. Para profesional ini harus melalui pandangan ‘IRS’ sebelum mendapatkan profesi sebagai agen terdaftar. Mereka juga membutuhkan lisensi untuk beroperasi. Orang-orang ini juga harus menjalani garis waktu yang lebih lama dan kompleksitas dalam hal pelatihan. ‘EA’ juga harus melanjutkan pendidikan mereka selama ini.

Siapa yang harus mendapatkan ‘EA’? Jawabannya adalah jika Anda menghadapi situasi perpajakan yang agak sulit dan kompleks. Anda juga harus mengharapkan nasihat pajak yang tidak terlalu rumit tetapi lebih maju daripada pembuat biasanya.

Akuntan publik bersertifikat (‘CPA’)

Akuntan publik bersertifikat adalah orang-orang yang menjalani lebih banyak pelatihan dan ujian khusus untuk mendapatkan gelar ‘CPA’ mereka. Mereka juga harus menjaga kredensial mereka sepanjang tahun dengan menghadiri kelas (mendidik diri sendiri).

Bagaimana Anda tahu jika Anda perlu menyewa ‘CPA’?

Jawabannya jelas jika Anda adalah pemilik bisnis dan sangat sibuk sepanjang waktu. Masalahnya, Anda tidak perlu berkonsultasi setiap tahun. Misalnya, jika situasi pajak Anda stabil tahun depan (lebih sederhana), Anda harus “menurunkan” ke ‘EA’. Anda juga harus mencoba menggunakan perangkat lunak pajak untuk mengelola pajak Anda pada saat ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *