Proyektor digital pada dasarnya telah menjadi bagian dari kehidupan teknologi kami terutama bagi individu yang sering melakukan presentasi dan bekerja dengan komputer dan laptop. Sebagai gambaran pertumbuhan penggunaan proyektor digital ini, jumlah produsen perangkat ini pun semakin meningkat. Nama Memilih Proyektor Layar Manual merek proyektor digital teratas saat ini termasuk Optoma, Panasonic, SonicView, Vivitek, Epson, dan banyak lainnya.

Mereka yang telah memiliki proyektor sebelumnya akan memberi tahu Anda bahwa perangkat tersebut cukup sensitif dan akan membutuhkan perhatian ekstra jika ingin tetap berfungsi dengan baik. Bagian paling sensitif dari setiap proyektor adalah bohlam. Bohlam atau lampu proyektor seperti yang juga dikenal sewa proyektor yogyakarta murah memiliki masa hidup terbatas yang dapat berkisar dari 2000 hingga 4000 jam dan bahkan lebih tergantung pada proyektornya. Rata-rata ini berarti sekitar lebih dari satu tahun penggunaan harian rata-rata selama beberapa jam.

Untuk merawat proyektor Anda secara efektif, pastikan Anda melakukan pemeriksaan lampu dan filter secara teratur. Jika Anda mengoperasikan proyektor di luar ruangan di area berdebu, Anda perlu membersihkan filter secara teratur. Jika debu dan kotoran dibiarkan menumpuk di filter Anda, ini dapat menyebabkan bohlam meledak yang mahal untuk diganti. Bohlam proyektor tidak murah harganya rata-rata $ 250,00 dan ini mungkin naik jika termasuk biaya tenaga kerja dan dukungan. Proyektor yang digunakan di luar ruangan di tempat terbuka menarik serangga dan serangga di malam hari dan ini dapat dengan mudah memblokir filter Anda yang menyebabkan ledakan.

Penanganan proyektor juga akan mencakup pemasangannya. Beberapa proyektor sensitif terhadap pemasangan terbalik dan mungkin berhenti beroperasi jika dibalik. Pastikan Anda membeli proyektor yang benar untuk keperluan Anda sejak awal. Saat menggunakan proyektor dengan jeda 20 hingga 30 menit di antaranya, sebenarnya disarankan untuk tidak mematikan proyektor. Bohlam proyektor Anda bekerja lebih keras saat dinyalakan sehingga Anda menghemat banyak waktu untuk penggunaan bohlam di masa mendatang jika Anda menghindari menyalakan dan mematikannya secara tidak perlu.

Berikut adalah beberapa tip penting tentang cara merawat proyektor Anda;

1. Lindungi bohlam Anda dengan membersihkan filter secara teratur
2. Periksa apakah proyektor Anda tidak terpengaruh oleh pemasangan terbalik
3. Pastikan proyektor Anda beroperasi di area yang berventilasi baik
4. Hindari menghidupkan dan mematikan proyektor yang tidak perlu untuk menyimpan bohlam

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *